JEA 2010 Final Result

jea2010_finalSetelah ke 14 finalis memperbaiki biz plan, dewan juri memilih 6 finalis, dan yang terpilih adalah N-Zyme (Pepton), Merano (Lobster Air Tawar), Mocaffana Casava (tepung singkong), Alterco (biogas limbah tahu), Fantastico (photo catalytic coating) dan PATT (usaha batik motif papua).

Pada tanggal 5 Agustus 2010 siang dilaksanakan penjurian tahap akhir. Dari G83 yang menjadi juri adalah Dadang (FT), Hardi (MS), Hotasi (SI), Renny (AR), Lilia (TI), Uci (SR), Lucy (IF), Yudi (MA), dan Kiko (TK). Sedang juri dari non G83 adalah Bp. Mono dari Pusat Inkubator Bisnis ITB dan Ibu Tita dari Seni Rupa ITB yang juga aktif YES Club dari Sampoerna Foundation.

jea2010_FinalisPenutupan JEA Awards dilaksanakan malam harinya dan keluar sebagai juara
Best Innovative Business Idea : N-Zyme Pepton yang menerima hadiah RP. 12.500.000
Best Business Idea: Merano yang menerima hadiah Rp. 12.500.000
Runner-up: Mocaffana yang menerima hadiah sebesar Rp. 5.000.000 dan sebuah    laptop
– Ketiga finalis lainnya juga masing2 menerima sebuah laptop

FYI, sebagian laptop merupakan donasi dari rekan 83: Lumban (FT). Thanks ya.

Sebagai tindak lanjut, G83 memberi kesempatan kepada ketiga pemenang JEA untuk presentasi di Sampoerna Foundation pada tanggal 13 Agustus 2010. Special thanks buat Uci yang menciptakan flyer G83 dalam waktu semalam

jea2010_sampoernaDan pada tanggal 19 Agustus diadakan pertemuan lanjutan antara G83 dan Sampoerna Foundation yang membahas kemungkinan kerjasama. Selanjutnya pihak Sampoerna akan mengirimkan proposal kerjasamanya. Semoga didapat yang terbaik!

Once again, thanks to all 83, especially Dadang dan Lucy yang udah kerja keras membimbing barudax 83 (penerima beasiswa G83) untuk pelaksanaan JEA Awards.
Juga untuk rekan Sapto (FT) yang ikut membantu pembuatan website JEA.

Let’s do our best.

Cheers
Kiko

Leave a Reply