Megatama Lobster – Realisasi JEA2010

Hampir satu tahun setelah JEA 2010, G83 mengumpulkan kembali 14 tim peserta JEA 2010. Berkumpulah beberapa tim pada tanggal 27 Mei 2011. Pada acara ini para peserta menyampaikan beberapa perkembangan terakhir. Ada yang belum kemana-mana sejak JEA 2010, ada yang mengikuti kompetisi proposal bisnis yang lebih tinggi tingkatnya (dengan proposal yang sama dengan perbaikan), ada yang mencoba melaksanakan riset lebih jauh atas produk bisnisnya, ada yang sudah mencoba merealisasikan bisnisnya.

Pada kesempatan itu disampaikan bahwa G83 bersedia ikut memberi modal awal bila ada yang serius bersungguh-sungguh mencoba menjalankan proposal bisnisnya. Kemudian ada sejumlah diskusi lanjutan baik antara peserta dan G83, maupun di internal G83, untuk memilih mana tim yang akan dibantu modal awalnya.

merano lobstermerano garutG83 memilih proposal Lobster Air Tawar untuk dibantu modal awalnya. Tim Megatama (dulu Moreno) bahkan sudah melakukan ujicoba budidaya lobster air tawar di Garut, dengan menyewa kolam milik penduduk setempat. Tim G83 berkesempatan meninjau lokasi pada 14 Juli 2011. Dan sempat mencicipi kelezatan lobster air tawar hasil budidaya Megatama.

 

Akhirnya pada tanggal 28 September 2011 di Sekretariat IA ITB di Patra Kuningan Jakarta, dilaksanakan penandatangan kerjasama antara Yayasan G83 dengan Megatama.

megatamalobstermegatamalobster2

Semoga event ini ikut menjadi pendorong semnagat kewirausahaan para lulusan ITB.

Leave a Reply