Gift to Give Day – ITB83 Berbagi Dengan Anak-anak Penderita Kanker

The Breakfast Combo

Bulan Februari adalah bulan peringatan World Cancer Day (4 Februari) & International Childhood Cancer Day (15 Februari). G83 bekerja sama dengan beberapa pihak, melaksanakan kegiatan Gift to Give: memberi kado kecil untuk pasien cilik penderita kanker di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung tanggal 28 Februari 2017.

 

Latar Belakang

Kanker adalah salah satu penyakit yang sulit untuk tersembuhkan. Mencermati statistik penderita kanker pada anak selalu meningkat dari tahun ke tahun, kami berinisiatif memberi sedikit penghiburan disela penderitaan mereka yang sehari-hari waktunya dihabiskan di rumah sakit maupun di rumah singgah untuk menunggu proses tindakan medis yang berat seperti kemoterapi, radioterapi maupun operasi. Rasa sakit yang diderita serta kejemuan dalam penantian membuat pasien-pasien kecil ini membutuhkan sentuhan dan hiburan supaya mereka tetap semangat, tidak menyerah dan tak kehilangan keceriaannya.

Dari donasi baik berupa uang maupun barang yang terkumpul kami berhasil menyalurkan ‘gift’ sebanyak 185 set untuk RSHS Bandung, Rumah Cinta Anak Kanker, Rumah Singgah YKAKI Bandung (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia), Anak Odapus (Lupus) SDF dan 60 set untuk Rumah Singgah YKAKI Jakarta, dan Rumah Singgah RSCM Jakarta.

 

Pendukung Kegiatan

Kegiatan ini didukung oleh Tupperware yang menyumbang 265 eco bottle melalui CSRnya Caring & Sharing. Nusantara Bertutur (ITB’81) menyumbang buku cerita dan Paman Gerry (pendongeng/Story Teller). Dan secara tidak langsung kegiatan ini juga sudah membantu para pemusik biola jalanan yang tergabung dalam Street Violinist Project, dimana di setiap kegiatan sosial mereka dilibatkan untuk memberikan hiburan melalui ‘From Street With Love’.

 

Ladies Power ITB 83

Gift to Give G83 terselenggara berkat kerjasama dengan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin melalui Humasnya Dr Nurul, Syamsi Dhuha Foundation (Dian Syarif), Ladies Power83 Bandung yang terjun langsung di lapangan (Helly, Novery, Ken Atik, Ira) maupun para donatur (Hesti, Lulu, Anny, Kiko, Anti, Luci, Nike, Helly, Very, Ati,Yona, Lily, Soepri, Yeni, Ina, Satria, Khairul Rijal, Prastowo, Renny,Ida, Nida, Dhani, TK83, Farmasi83), dan semua Ladies Power ITB’83 yang mendukung kegiatan ini.

ft2

ft3

Ft1 ft4ft5ft7ft9